Sunday, December 18, 2011

Penaganan Pada asma di anak

Asma merupakan kondisi yang muncul akibat penyempitan saluran pernafasan kecil (bronchi). Bisa karena faktor lingkungan atau genetika. Asal mendapat penanganan cepat, 80 persen penyakit asma pada anak dapat sembuh.

Asma bisa juga terjadi akibat kelainan pada saluran pernapasan seperti otot saluran napas mengerut, saluran lendir menebal atau bengkak, serta lendir lebih banyak yang kental dan lengket. Mereka yang mengidap asma biasanya sesak napas dan irama napasnya cepat. .

Melihat banyaknya pasien asma yang tak mendapat penanganan baik di tanah air, Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri mencoba berbagi kasih untuk membantu penderita asma dari kalangan ekonomi tak mampu.

"Harapannya, dengan kegiatan ini, penderita asma bisa berkurang segala bentuk kesusahannya dan menghibur mereka," ujar Zoraya Perucha, selaku Sekretaris Yayasan ANTV Peduli, di Gedung Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 Desember 2011.

Bekerja sama dengan Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (Yapnas), Yayasan ANTV Peduli juga menggelar 'Yapnas Asthma Camp 2011' yang diikuti sekitar 100 anak penderita asma, di Panjang Jiwo Resort Kawasan Sentul.

"Ini kegiatan kesekian kalinya untuk program sosial kesehatan bagi masyarakat di tanah air," ujar Zoraya. "Kami berharap kerja sama dalam kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut di masa mendatang," Ketua Yayasan ANTV Peduli, H Azkarmin Zaini, menambahkan.

0 komentar:

Post a Comment