Monday, December 19, 2011

Cara Menambah Tinggi

Berikut ini informasi seputar cara menambah tinggi semoga bermanfaat untuk anda. Mari kita simak cara menambah tinggi dibawah ini.Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda. Lengkap dengan kelebihan dan kekurangan. Sebagai makhluknya yang diberi berbagai rasa, ketidakpuasan akibat kekurangan khususnya kekurangan dalam hal fisik adalah hal biasa. Itu menandakan bahwa kita manusia.
Merasa minder atau tidak percaya diri dengan bentuk badan yang tidak terlalu tinggi sepertinya banyak dialami oleh masyarakat luas. Badan yang tidak terlalu tinggi memang menyulitkan bagi sebagian orang. Berbagai cara meninggikan badan pun terus dilakukan.
Di zaman yang sudah semakin maju ini, bentuk badan harus diakui juga merupakan faktor utama pendukung kesuksesan. Tentu saja hal ini diluar pembicaraan mengenai konteks kepintaran atau keahlian seseorang. Profesi yang sangat mengandalkan bentuk badan salah satunya adalah artis. Mereka dituntut untuk selalu terlihat sempurna secara fisik. Meskipun ada juga beberapa artis yang terkenal justru karena kekurangannya dalam hal fisik.
Tinggi rata-rata orang Indonesia untuk pria adalah 170 cm dan wanita adalah 160 cm. Setidaknya dua angka itu selalu ditetapkan oleh perusahaan-perusahaan yang akan membuka lowongan bagi para calon karyawannya. Pemenuhan terhadap dua angka itu menjadi sulit jika tinggi badan yang dimiliki jauh dari angka tersebut. Keinginan masyarakat pun kemudian seragam, ingin menambah tinggi badannya.
Tinggi badan manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor keturunan serta faktor genetik yang ada pada masing-masing individu. Manusia yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi kemungkinan besar kekurangan hormon pertumbuhan atau somatotropin.
Hormon pertumbuhan ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary. Kelenjar ini aktif memproduksi hormon saat manusia berada pada kisaran usia 12 hingga 14 tahun. Kelenjar ini akan terus memroduksi hormon pertumbuhan hingga usia 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria.
Meskipun faktor keturunan mempunyai andil yang cukup besar, tapi hal itu bisa diakali dengan mengonsumsi makanan bergizi yang dapat merangsang keaktifan kelenjar pituitary untuk memroduksi hormon pertumbuhan.
Cara Meninggikan Badan

1. Menjaga Asupan Makanan Bergizi
Jika Anda perhatikan, tinggi orang-orang Eropa jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tinggi orang-orang Asia. Selain memang karena faktor genetik, hal itu juga dipengaruhi oleh asupan makanan. Masyarakat Eropa terbukti lebih memperhatikan kualitas makanan yang masuk dalam tubuh daripada kuantitas. Mereka cukup mengonsumsi susu dan roti yang diolesi selai setiap paginya.
Susu mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh tulang dalam pertumbuhannya. Susu mengandung kalsium, magnesium, protein, vitamin dan mineral. Ditambah dengan gizi yang terkandung dalam keju dan gandum. Semua itu baik bagi proses penambahan tinggi badan dalam masa pertumbuhan.
2. Tidur dan Posisi Tidur yang Baik
Hormon pertumbuhan diproduksi dan bekerja saat manusia tertidur. Oleh karena itu, posisi tidur yang baik secara tidak langsung berpengaruh terhadap penyebaran hormon pertumbuhan ke seluruh tubuh. Jangan biasakan tidur dengan tubuh menekuk. Biasakan tidur dengan meluruskan seluruh badan.
Jika posisi tidur Anda baik, bukan tidak mungkin meskipun sudah melewati masa pertumbuhan, tinggi badan Anda akan bertambah setidaknya 1 hingga 2 cm ketika Anda bangun di pagi hari. Tidur berkualitas juga berpengaruh terhadap bertambahnya tinggi badan. Tidur berkualitas adalah tidur lelap selama 8 jam, dan badan akan terasa segar ketika bangun di pagi hari.
3. Olahraga Teratur
Berolahraga sudah merupakan jaminan kesehatan. Menggerakkan seluruh badan serta berkeringat adalah hal yang memberi dampak baik bagi tubuh. Tubuh akan terasa segar, bugar dan tidak mudah sakit. Olahraga juga bisa dijadikan sarana untuk menambah tinggi badan Anda.
Jenis olahraga yang bisa Anda coba untuk meninggikan badan Anda antara lain adalah berenang, bersepeda, basket, dan skipping. Gerakan-gerakan dalam olahraga-olahraga tersebut merangsang tulang-tulang kaki dan punggung untuk bertambah panjang. Lakukan olahraga tersebut secara teratur dan dalam beberapa waktu tubuh Anda akan bertambah tinggi beberapa cm.

0 komentar:

Post a Comment