Tuesday, December 20, 2011

Obat Jerawat Tradisional Ampuh

Apakah anda sedang mencari obat jerawat tradisional yang ampuh dan murah meriah? Dibawah ini akan disampaikan beberapa obat tradisional jerawat yang mungkin bisa anda gunakan. Seperti kita ketahui semua, apabila usaha untuk mencegah jerawat sudah terlambat, maka pilihan terakhir untuk menghilangkan jerawat adalah dengan penggunaan obat jerawat, baik itu tradisional maupun modern. Namun demikian, janganlah sembarangan dalam memilih obat jerawat, karena kesalahan dalam pemilihan obat jerawat bisa mengakibatkan alergi atau bahkan keadaan yang lebih parah. Oleh karena itu, salah satu solusi aman untuk mengatasi jerawat adalah dengan penggunaaan obat jerawat tradisional. Pilihan ini sudah barang tentu lebih aman dari efek samping dan biayanya juga jauh lebih murah. Berikut adalah penanganan/ pengobatan tradisional untuk jerawat.
  • Cuci muka secara rutin, terutama selepas aktifitas dari luar rumah, adalah obat jerawat ampuh yg mudah dikerjakan dan tak butuh biaya sama sekali. Jika wajah anda sudah terlanjur jerawatan, cucilah muka anda dengan air bersih. Usahakan hanya menggunakan air bersih, akan lebih baik jika airnya hangat kuku. Bila ingin menggunakan pembersih muka, pilihlah pembersih yg PH nya sedikit asam.
  • Cuci muka dengan air es. Meski ini tidak berhasil pada semua kasus, tetapi cuci muka dengan air es bisa mengurangi timbulnya jerawat pada sebagian orang.
  • Daun sirih merupakan daun yg memiliki banyak khasiat. Tidak hanya sebagai obat bau badan tradisional, daun ini bisa juga dijadikan sebagai obat jerawat alami. Untuk caranya, seduh 10 lembar daun sirih, saring dan gunakan air daun sirih tadi untuk cuci muka tiga kali sehari.
  • Obat jerawat tradisional dengan belimbing wuluh. Untuk caranya, haluskan belimbing wuluh dengan dicampur garam sedikit saja dan usapkan pada wajah dua atau tiga kali sehari. Belimbing bermanfaat sebagai astrigen untuk memperkecil pori-pori wajah dan juga sebagai anti radang.
  • Obat herbal jerawat dengan uap daun teh. Daun teh diseduh dengan air mendidih, dan dekatkan wajah hingga terkena uap daun the tersebut beberapa lama.
  • Obat tradisional jerawat dengan buah mengkudu. Buah mengkudu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah.
  • Dengan jeruk nipis dan buah tomat. Caranya sama, buah tomat atau jeruk nipis dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum tidur. Esoknya bangun tidur baru dibersihkan dengan air hangat.
  • Selain itu obat jerawat tradisional juga bisa menggunakan temulawak yang digunakan sebagai masker, lidah buaya (aloe vera), mahkota dewa, kentang yang diiris tipis, tempelkan pada wajah dan pucuk daun jambu batu.
Itulah beberapa obat jerawat alami yang mungkin bisa and coba dirumah. Dan yang terpenting, ini adalah obat jerawat tradisional ampuh dan tanpa efek samping. Selamat mencoba, semoga anda berhasil menghilangkan jerawat anda.

0 komentar:

Post a Comment