Monday, December 19, 2011

Manfaat Buah Alpukat

Berikut ini informasi seputar manfaat alpukat semoga bermanfaat untuk anda. Mari kita simak manfaat alpukat dibawah ini.

Nama buah alpukat,atau yang biasa disebut sebagai avocado, tentu sudah akrab di telinga kita. Manfaat buah alpukat kadang masih diabaikan oleh beberapa orang. Bahkan ada pula yang malas mengkonsumsi buah ini karena rasanya yang hambar.
Apakah Anda termasuk orang yang jarang mengkonsumsi buah alpukat? Sebaiknya ubah kebiasaan Anda untuk segera mengkonsumsinya, karena segudang manfaat buah alpukat akan mengikuti para konsumennya.
Kandungan Buah Alpukat
  • Buah ini kaya akan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Misalnya vitamin A, B, C, dan vitamin E.
  • Alpukat mengandung karbohidrat, lemak, dan protein.
  • Beberapa mineral juga terkandung dalam buah ini, seperti kalium, fosfor, asam oleat, maupun zat besi.
  • Buah alpukat kaya akan serat.
Manfaat Buah Alpukat
Berikut ini adalah beberapa contoh akan keuntungan dari mengkonsumsi buah alpukat.
  • Kandungan vitamin pada alpukat sungguh berguna bagi kesehatan tubuh:
- Vitamin A : berguna bagi kesehatan mata, sehingga penglihatan kita akan terjaga.

- Vitamin B : membantu proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh.

- Vitamin C : sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh akan selalu kuat dan terhindar dari penyakit.

- Vitamin E : vitamin ini sangat membantu menyehatkan kulit tubuh Anda.
  • Buah alpukat memiliki lemak yang bermanfaat. Banyak yang menduga bahwa alpukat tidak baik untuk dikonsumsi karena tinggi akan lemak. Ini persepsi yang salah.

    Buah alpukat memang memiliki kadar lemak tinggi, tapi lemak yang ada pada buah ini sangatlah baik untuk tubuh karena termasuk lemak tak jenuh, jenis lemak baik yang malah akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.
  • Manfaat buah alpukat yang lain adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol yang baik bagi kesehatan.
  • Terhindar dari penyakit stroke dan penyakit jantung yang disebabkan tingginya kolesterol tubuh.
  • Kalium yang banyak dikandung alpukat, dipercaya bisa mengatasi depresi dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Asam oleat yang banyak ditemukan pada buah alpukat bermanfaat sebagai zat antioksidan, yaitu zat yang akan melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh bisa terhindar dari berbagai penyakit, misalnya kanker yang mematikan.
  • Alpukat adalah buah yang cukup tinggi kadar zat besinya. Manfaat buah alpukat yang satu ini bisa dirasakan oleh para penderita anemia atau kurang darah, karena zat besinya mampu membantu proses regenerasi hemoglobin.
Manfaat buah alpukat ternyata banyak sekali, bukan? Sangat menguntungkan sekali bagi tubuh, apalagi buah alpukat begitu mudah didapat di pasaran dengan harga yang tak terlalu mahal. Anda bisa mengkonsumsi langsung buah alpukat, atau bisa juga dijadikan minuman jus yang tentunya sangat nikmat.

0 komentar:

Post a Comment