Tuesday, December 20, 2011

Obat Tradisional Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. Penyakit darah tinggi tak bisa dianggap remeh tapi harus sesegera mungkin diatasi. Jika anda termasuk golongan yang ekonominya menengah ke bawah sebaiknya lakukan saja pengobatan dengan obat tradisional darah tinggi ini.
Jenis dan penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi ada 2 :
1. Hipertensi primer atau esensial adalah hipertensi yang tidak / belum diketahui penyebabnya (terdapat pada kurang lebih 90 % dari seluruh hipertensi).
2. Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan/ sebagai akibat dari adanya penyakit lain.
Adapun gejala-gejala yang timbul akibat penyakit darah tinggi diantaranya sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan. Makanya anda pun harus peka terhadap kondisi fisik tubuh anda, bila anda telah merasakan gejala-gejala ini sebaiknya anda segera mengobatinya dengan mengkonsumsi obat herbal darah tinggi.
Anda bisa meracik sendiri ramuan obat tradisional darah tinggi ini. Berikut 2 buah obat darah tinggi yang bisa anda coba:
Obat darah tinggi alami 1
1. Ambillah segenggam daun seledri lalu tumbuk sampai halus
2. Kemudian campur dengan air matang dan saringlah pada sebuah kain bersih / saringan halus. Usahakan air saringan sampai satu gelas
3. Diamkan selama satu jam baru diminum dengan sedikit ampas.
4. Minum secara rutin setiap pagi dan sore
Obat darah tinggi tradisional 2
1. Ambillah 3 buah mengkudu kemudian parut dan peras airnya
2. Usahakan airnya sampai satu gelas
3. Minum setiap pagi dan sore
Terjadinya tekanan darah tinggi tak harus membuat anda panik dan bingung, justru anda harus bersikap rileks dan mengobatinya secara perlahan-lahan. Anda tak perlu mengkonsumsi terlalu banyak obat dokter, anda hanya harus merubah pola hidup anda menjadi pola hidup sehat dan tentunya mengkonsumsi obat tradisional darah tinggi ini dan hari demi hari tekanan darah anda pasti akan turun dengan sendirinya.

0 komentar:

Post a Comment