Tuesday, November 22, 2011

Cara Memutihkan Ketiak

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak yang Hitam

Perawatan tradisional untuk memutihkan ketiak

Bila Anda ingin memutihkan ketiak dengan cara alami dan tanpa menguras isi dompet Anda, cobalah dengan menggunakan pepaya mentah atau jeruk nipis. Selain kaya vitamin C, bahan-bahan itu dapat bekerja untuk mengontrol keringat dan meregenerasi kulit.
Ambil pepaya yang tidak terlalu masak (mengkal), lalu parutlah hingga halus.  Letakkan pada ketiak Anda setiap selesai mandi dan biarkan hingga beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Sifat dan kandungan unik pepaya menjadikannya sebuah pemutih alami.
Bila Anda lebih memilih untuk menggunakan jeruk nipis, caranya adalah dengan mengiris jeruk nipis, kemudian buang bijinya. Gosokkan pada ketiak Anda setiap kali Anda setiap selesai mandi. Lalu bilaslah dengan air bersih setelah beberapa menit.
Untuk efek yang lebih baik, Anda dapat mencampur irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu.
Anda dapat juga menggunakan jeruk nipis dan mentimun sebagai masker untuk ketiak Anda. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis, ambil airnya dan campurkan bersama jus mentimun dengan takaran yang sama. Kemudian campurkan bahan tersebut dengan bubuk kunyit secukupnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan bahan campuran tersebut pada ketiak Anda, diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih

Lemon dan mentimun
Parut mentimun secukupnya dan campurkan dengan lemon. Setelah itu, oleskan secara merata pada ketiak, dan diamkan selama 15 menit.

Selain cara di atas, Anda juga melakukan scrub sesaat sebelum mandi. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit ketiak. Akan tetapi, yang perlu diingat adalah Anda tak diperkenankan melakukan ritual ini terlalu sering karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

0 komentar:

Post a Comment