Monday, January 2, 2012

WASPADA TUBERCULOSIS ( TBC )


 

Seperti yang kita tahu bahwa TBC merupakan penyakit mematikan didunia, yang menduduki peringkat ke dua setelah Anthrax. Di indonesia sendiri TBC merupakan penyakit yang banyak menyebabkan kematian, banyak pencegahan dan pengobatan yang dilakukan bahkan sudah sangat fenomenal di berbagai kalangan. Penyakit ini sangat berbahaya karena penularannya melalui saluran pernafasan, yang menyebabkan gejala seperti sesak nafas, batuk berdarah, dan badan bisa sampai kurus kering.
Kita harus waspada karena ketika kita bergaul maupun bermain karena penyakit ini sangat cepat proses penularannya. Bukan hanya manusia yang bisa terkena, hewan pun juga dapat terkena. Dari kotoran hewan lalu kotoran hewan tersebut terhisap oleh manusia. jangan sampai hewan peliharaan anda juga terkena penyakit ini.
Penyakit-penyakit yang seperti ini butuh penanganan yang lama dalam pengobatannya, sehingga butuh biaya yang besar juga, jadi waspadalah, agar kita tak terkena penyakit ini, dari segi perjalanan penyakitnya, kebanyakan yang terkena penyakit ini biasanya dari kalangan bawah karena lingkungan yang tak terjaga dan tak terawat. Lingkungan yang kotor berpotensi besar dan udara yang tidak konsisten akan cepat menginfeksi orang-orang diluar sana.
Pelajari, semua tentang TBC lebih luas, karena disini hanya memberikan warning agar kita berfikir lebih luas. Jangan lupa jaga diri dan keluarga anda, agar tetap dalam kesehatan.
Tetap semangat, cari tau apa yang belum kita mengerti.

0 komentar:

Post a Comment