Tuesday, October 25, 2011

Mengobati Impoten dengan vitamin B3

Impotensi atau sering juga disebut disfungsi ereksi adalah masalah disfungsi seksual yang sering dialami kaum pria. Dampak psikologis impotensi sangat berat karena bisa merusak kepercayaan diri dan bahkan dapat membuat rumah tangga bubar atau cerai.
Untungnya dengan semakin banyaknya penelitian terhadap impotensi membuat kita semakin tahu apa saja penyebab impotensi dan bagaimana menyembuhkannya.
Penelitian terakhir yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine mengungkapkan adanya beberapa jenis vitamin yang dapat menyembuhkan impotensi dan membuat pria menjadi tahan lama di ranjang.
Salah satu vitamin tersebut adalah Vitamin Niasin atau Vitamin B3. Vitamin ini banyak ditemukan di daging ikan, daging ayam dan biji-bijian. Vitamin Niasin bekerja dengan cara membantu proses pencernaan lemak dan memperlancar aliran darah dalam tubuh. Aliran darah yang lancar membuat ereksi menjadi full dan keras. Vitamin ini juga dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh.
Penelitian terhadap manfaat vitamin dalam mengobati impotensi ini dipimpin oleh Chi Fai, MD. Penelitian dilakukan terhadap beberapa pria yang menderita kolesterol tinggi dan juga menderita impotensi. Sebagian pria diberi vitamin Niasin dan sebagian lainnya diberi plasebo selama 12 minggu.
Hasilnya, pria yang mendapatkan asupan vitamin Niasin mengalami peningkatan kemampuan mempertahankan ereksi yang keras selama berhubungan seks dibandingkan dengan pria yang hanya mendapatkan plasebo.
Chi fai mengatakan Vitamin Niasin memiliki efek samping yang tidak berbahaya seperti wajah kemerahan dan gatal-gatal pada kulit. “Vitamin Niasin bisa menjadi obat impotensi alternatif karena sangat berkhasiat dan tanpa efek samping yang berbahaya,” ujar Chi Fai sebagaimana dikutip dari Majalah Menshealth.
Penelitian lebih lanjut terhadap vitamin Niasin pada kasus selain penderita kolesterol tinggi belum dilakukan. Membandingkan keefektifan Nisin dengan obat anti impotensi lainnya seperti Viagra juga belum dilakukan. Vitamin Niasin bisa dianggap alternatif pengobatan, setiap pria yang menderita impotensi sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mencari penyebab.
Pria dengan impotensi sebaiknya melakukan chek up kesehatan secara menyeluruh, sebab impotensi adalah pertanda adanya gangguan kesehatan di tubuh yang mungkin saja belum terdeteksi seperti diabetes dan jantung.

0 komentar:

Post a Comment